Kadisdukcapil Kab. Cianjur, Drs. Moch Ginanjar, MAP menyaksikan langsung layanan perekaman e-KTP bagi ODGJ

 Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk kedua kalinya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur,  menyelenggarakan layanan perekaman e-KTP bagi Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ)  warga binaan LKS Istana KSJ. Sebelumnya pada tanggal 3 Mei 2018 lalu, telah dilakukan perekaman e-KTP bagi 30 ODGJ di lokasi yang sama.

Lokasi perekaman e-KTP tersebut berlangsung di LKS Istana KSJ di Kampung Nagrak RT 002/10 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Rabu (23/5). Pada kesempatan itu, tidak sedikit warga yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan perekaman e-KTP.

” Selagi ada kesempatan untuk memanfaatkan momen perekaman e-KTP dan pembuatan akte kelahiran, kenapa tidak untuk kami memanfaatnya,”  ucap Rustandi warga Nagrak.

Suatu penghormatan bagi pimpinan lembaga kesehatan tersebut, Nurhamid karena pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadisdukcapil Kabupaten Cianjur, Drs. Moch. Ginanjar, M.AP.

Menurut Ginanjar, kehadirannya, dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan layanan perekaman e-KTP.

Selain Ginanjar, nampak hadir pula dari jajaran dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur. Mereka datang untuk turut memonitoring pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ginanjar menjelaskan, perekaman e-KTP ini merupakan hak setiap warga negara Indonesia. Tidak terkecuali bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dokumen kependudukan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para ODGJ. Terutama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. seperti masyarakat umum lainnya. Diantaranya untuk salah satu syarat mendapatkan BPJS Kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here