Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebelumnya beberapa gabungan LSM, Ormas dan masyarakat yang tergabung dalam Aktivis Presidium Rakyat (APR), mengadakan syukuran dengan menyelenggarakan  gerakan ‘1000 kastrol Nasi Liweut’ untuk warga yang Cianjur, atas tertangkapnya Bupati Cianjur IRM pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK, Rabu (12/12) lalu.

Sebagai ucapan terima kasih masyarakat Cianjur, kali ini APR mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan H. R. Rasuna Said No.Kav. C1, Rt. 3/1, Karet, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940,  Selasa (18/12). Mereka datang untuk memberikan ‘piala’ sebagai cenderamata dari masyarakat Cianjur untuk KPK.

Dua unit bus digunakan Aktivis Presidium Rakyat untuk berangkat menuju  gedung kantor KPK di Jakarta, dengan membawa piala bertuliskan ‘Juara 1 KPK OTT Bupati Cianjur, We Love KPK’.

Salah satu koordinator dari gerakan Aktivis Presidium Rakyat (APR) Cianjur, Ridawan Mubarok mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KPK, mengenai OTT Bupati Cianjur. Artinya atas apa yang dilakukan oleh KPK,  adalah perjuangan masyarakat selama ini dan doa masyarakat dikabulkan.

” Kami secara langsung memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPK, dengan memberikan secara simbolis piala,” katanya kepada awak media.

Ia menambahkan, akan dipertemukan dengan salah satu komisioner melalui Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, sebagai bentuk tanda mata atas tertangkapnya pemangku kebijakan kepemimpinan dan dinasti di Cianjur selama ini.

” Piala yang diberikan melalui perwakilan masyarakat Cianjur tergabung dalam Aktivis Presedium Rakyat, mengenai permasalahan suap, atas terjeratnya OTT Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar oleh KPK. Terima kasih atas kerja kerasnya,” ujar, Ridwan didampingi Ustad Umar.

Pihaknya menyebutkan, meskipun tidak dipertemukan, yang penting bisa diterima piala sebagai bentuk cenderamata dari masyarakat Cianjur kepada KPK atas tertangkapnya atau OTT orang nomor satu di Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) dan beberapa kroninya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here