Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekolah Dasar Negeri Sukamanah 2 yang beralamat di Kampung Rasyid, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, kondisinya sangat memperihatinkan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Rabu 12 Januari 2022, ditemukan adanya pelapon yang rusak atau bolong bolong, kemudian tembok penahan tanah (TPT) hingga pagar sekolahnyapun ambruk.

Tak hanya itu saja, di sekolah tersebut terlihat ruang kelasnya juga masih kurang bahkan kantor sekolahpun tidak ada.

Kepada wartawan, Kepala SDN Sukamanah 2 Henhen Rohaela mengaku, pada tahun 2017 lalu, ia melakukan survey ke sekolah tersebut, saat itu atap atau pelaponnya bisa diibaratkan setinggi alis.

Nah, setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, kondisinya sekarang sudah lumayan.

“Berkat koordinasi tersebut, alhamdulillah sekarang sudah bisa dipakai,” akunya.

Ia melanjutkan, mungkin kalau bantuan dari pemerintah memerlukan waktu yang cukup lama, sementara hujan terus terjadi sehingga TPT dan pagar sekolah roboh/ambruk.

“Ya, bisa jadi karena bangunan ini sudah tua sehingga terus di guyur hujan dan terjadilah roboh,” ujarnya.

Atas terjadinya hal tersebut, sambung Henhen, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah melalui dinas terkait. Namun hingga saat ini belum ada perealisasian pembangunan.

“Laporan/koordinasi sudah dilakukan kepada pemerintah melalui dinas tapi belum ada pembangunan,” sambungnya.

Terakhir ia berharap, adanya bantuan dari donatur lain diluar pemerintahan yang merasa iba ketika melihat bangunan sekolah yang tidak enak di pandang. Sehingga mau membantu pembangunan sekolah ini.

“Tujuan kami adalah merasa nyaman saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas yang layak. Jadi kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya, supaya memperhatikan SDN Sukamanah 2 ini,” harapnya.

Menyikapi hal tersebut, maka diperlukan adanya perhatian pemerintah untuk melakukan pembangunan guna menunjang berlangsungnya pendidikan di wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here