Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Menindaklanjuti surat edaran 4 menteri tentang pembelajaran tatap muka. SDN Cipetir 1 yang berada diwilayah Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, terus bebenah dan menata beberapa fasilitas pendukung gerakan 3 M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Semua itu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Hal itu dilakukan untuk menyambut pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka 2021 nanti. Kegiatan ini pun sangat disambut baik masyarakat, peserta didik dan juga para pendidik yang memang sudah rindu dengan tata cara sekolah pada umumnya.

Kepala Sekolah SDN Cipetir 1 Sutarko, saat ditemui,Juamta (4/12) mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas untuk pelaksanaan belajar tatap muka dibulan januari 2021 nanti. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.  

Seperti saat ini, pihaknya sudah memasang 10 titik tempat untuk mencuci tangan. Tepatnya mulai dari gerbang sekolah dan beberapa titik di depan ruang kelas.

Bukan hanya itu saja, pihaknya pun mewajibkan untuk semua siswa dan guru untuk selalu memakai masker dan juga menjaga jarak. “Tentunya tidak ketinggalan untuk semua yang masuk kewilayah sekolah akan selalu dilakukan pengecekan suhu tubuh,” jelas Sutarko. Sementara, Ketua Komite SDN Cipetir 1 Pepep Kusnadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan antusias menyambut akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Karena semua siswa dan orang tua sudah sangat rindu dengan pelaksanaan sekolah yang normal seperti sebelum datangnya pandemi. “ Kami berharap,  semoga pandemi ini segera cepat berakhir,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here