Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah salah seorang guru SDN Cipetir 1 menerima SK mutasi, Kepala Sekolah SDN Cipetir 1 adakan acara Pisah Sambut, Senin (4/1). Acara tersebut digelar karna bukan hanya mutasi saja, tapi juga SDN Cipetir 1 kedatangan guru pengganti. Kegiatan tersebut digelar di SDN Cipetir 1 yang berada di wilayah Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Acara tersebut dihadiri Kordik Kecamatan Haurwangi, pengawas Bina, komite sekolah, Dewan guru dan ibu Rosti Isnaini S.Pd dari SDN Bungurjaya 2 Kecamatan Cikalong Kulon juga Yati Nurhayati M.Pd yang akan mutasi ke Kabupaten Bandung Barat.

Saat ditemui Koordinator Pelayanan Pendidikan Kecamatan Haurwangi, Suparman S.Pd, MM mengatakan, mutasi adalah hal yang wajar terjadi diinstansi pendidikan. Mutasi juga hak pegawai negeri. Sehingga kepergian dan kedatangannya tidak perlu dipermasalahkan. “Karena sudah ada SK dari pejabat yang berwenang,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN Cipetir 1 Sutarko saat ditemui mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat bertugas kepada Yati Nurhayati di sekolah yang baru. Dan selamat datang kepada Rosti Isnaini di SDN Cipetir 1. “ Semoga keduanya dapat melaksanakan tugas dan dedikasinya di tempat yang baru, dengan semangat baru di tahun 2021,” ujar Sutarko.

Disela acara Yati Nurhayati M.Pd mengatakan, secara pribadi sebenarnya ia berat meninggalkan SDN Cipetir 1. Karena tak terasa sampai saat ini ia sudah 5 tahun bertugas di SDN Cipetir 1. Tentunya jalinan emosional dengan semua guru sudah terasa begitu dekat.

” Ya bisa dikatakan sudah seperti saudara. Tapi dilain pihak saya bersyukur karna mutasi sekarang tempat tugasnya tidak terlalu jauh dari rumah. Sehingga nanti saya pun bisa lebih konsentrasi untuk mengurus keluarga yang tinggal di Cimahi,” tuturnya.

Sementara Rosti Isnaini S.Pd mengatakan, ia berharap dengan keadirannya di kecamatan Haurwangi, diharapkan mampu memberikan warna untuk SDN Cipetir 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here