Berbagai piala dan penghargaan terpampang di ruang guru SDN # Ciherang Pacet Cianjur

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – SDN Ciherang 3, Jalan  Ciherang, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur, berhasil meraih berbagai prestasi dalam berbagai bidang kegiatan siswa, siswainya. Seperti halnya juara lomba nyanyi solo, kawih kelompok, MIPA dan juara lomba lainnya.

Kejuaran tersebut, digelar saat HUT pramuka, O2SN dan pada acara lainnya yang digelar pihak OPD Pendidikan Kecamatan Pacet. Tentu saja seluruh kejuaran tersebut, merupakan suatu prestasi bagi SDN Ciherang 3, hingga banyak masyarakat setempat  dan para orang tua siswa, siswi yang mengapresiasinya.

Kepala SDN Ciherang 3, Ai Aisyah menjelaskan, SDN Ciherang 3 memiliki jumlah murid sebanyak 370 siswa. Diasuh 12 orang guru dan satu orang Kepala Sekolah. Tiap tahunnya siswa, siswi kelas VI SDN Ciherang 3, lulus 100 persen dan meneruskan sekolah kejengjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebahagian ada juga yang  meneruskan ke Pondok Pesantren yang ada di lingkungan setempat.

Siswa-siswi SDN Ciherang 3, tiap tahunnya selalu banyak yang menjadi juara I, II dan III dalam berbagai event perlombaan yang diselengarakan pihak OPD Pendidikan. Baik tingkatan kecamatan, kabupaten, provinsi mau pun nasional. Seperti salah satunya pada lomba O2SN tingkat kecamatan, mampu menjadi juara pertama. Selanjutnya pada Lomba nyanyi solo, nyanyi kelompok dan pada HUT Pramuka mampu menyandang juara MIPA, tingkat kecamatan dan banyak lagi prestasi lainnya.

Seluruh prestasi tersebut, itu merupakan suatu kerja keras dan keuletan serta ketekunan seluruh guru SDN Ciherang 3 juga merupakan keuletan siswa-siswi itu sendiri, Khususnya pada bidang yang dilombakan dan atas dorongan, suport para orang tuanya sendiri.

“ Semoga saja. SDN Cihelang 3, kedepannya mampu bersaing dan sejajar dengan SDN lainnya  yang sudah dianggap maju di Kecamatan Pacet ini,” tutur Ai Aisyah.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa SDN Ciherang 3, Ade Sujana (45) menambahkan, SDN Ciherang 3, memang tergolong SD yang memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik. Karena setiap tahunnya tidak kosong dari perolehan kejuaran dalam berbagaii lomba yang digelar pihak OPD Pendidikan.

Seperti pada O2SN, Lomba pada acara Pramuka, Lomba yang diadakan  PAI dan berbagai lomba lainnya. Selain itu SDN Ciherang 3 mampu mencetak siswa berprestasi hingga tiap tahunnya siswa kelas VI selalu lulus 100 persen dan seluruhnya meneruskan sekolah kejenjang berikutnya,. “ Kami berharap,  SDN Ciherang 3 mampu menjadi sekolah yang berprstasi hingga bukan saja jadi kebanggan warga Kecamatan Pacet, tapi juga jadi kebanggan warga Cianjur,”  ucap Ade pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here