Laporan : Sekolah

Cianjur, metropuncaknews.com – SDN Bojongpicung 1 Desa/Kecamatan Bojongpicung, Cianjur melakukan antisipasi pencegahan Virus  Corona/Covid-19  dengan menyemprot Desinfektan diseluruh ruangan, kelas, kantor dan di halaman sekolah, Senin (23 /03).

Penyemprotan tersebut, menggunakan obat racikan sendiri yang terbuat dari sabun deterjen, alkohol 75 %, pencuci lantai dan anti seftik lainnya yang dianggap anti virus Covid-19/Corona. Tentu saja kegiatan tersebut disambut antusias para orang tua siswa dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Kepala SDN Bojongpicung 1 Hj. Tuti Suparti menjelaskan,  kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak Komite Sekolah dan masyarakat yang ada di lingkungan sekolah.

Hal itu disambut antusias berbagi pihak. Karena penyemprotan Desinfektan dengan menggunakan racikan sendiri itu sebagai upaya mencegah penularan virus  Covid19/Cokorna yang membahayakan untuk kelangsungan hidup manusia.

Selama seluruh  siswa/siswa SDN Bojongpicung 1, belajar dirumahnya masing – masing, maka pihak sekolah akan terus melakukan upaya penyemprotan Desinfektan secara berkesinambungan maksimal sepekan sekali.

“ Kami berharap,  seluruh siswa/siswi guru, dan seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung terhindar dari virus Covid-19/Corona yang dianggap bahaya untuk manusia,” tutur Tuti Suparti.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Bojongpicung 1,  Endang Sopiandi menambahkan, dengan dilaksanakannya penyemprotan Desinfektan tersebut, mendapatkan apresiasi dari seluruh orang tua siswa, Pemerintahan Desa Bojongpicung dan  masyarakat setempat.

Karena hal tersebut belum bisa dilakukan pihak SD lainnya yang ada di Kecamatan Bojongpicung. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih pada kepala sekolah beserta seluruh para guru SDN Bojongpicung 1 yang telah peduli terhadap kesehatan seluruh siawa/siswi SDN Bojongpicung 1 dan masyarakat.

“ Kami berharap, seluruh orang tua siswa /siswi SDN Bojongpicung 1 untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi wabah Virus Covid-19/Corona ini,” ucap Endang pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here