Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Minggu (03/01) sekira pukul14.30 WIB, telah terjadi peristiwa angin kencang di Kampung Pasiranta Desa Babakansari Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur. Akibat angin kencang tersebut, satu pohon Jeng-jen tumbang menimpa rumah milik Ida (38) hingga rusak berat.

Ida mengatakan, dirinya tidak memiliki firasat apapun saat kejadian. Peristiwa nahas tersebut datang secara tiba-tiba pada saat angin kencang. Sehingga pohon Jeng-jen besar yang berada di samping rumah tumbang menimpa rumahnya.

” Sedikitpun saya tidak mengira akan terjadi seperti ini, soalnya angin juga tidak terlalu besar. Kalau berbicara kerugian mungkin bisa sampai jutaan rupiah akibat terkena patahan kayu jengjen yang menimpa rumah saya,” kata Ida.

Kepala Desa Babakansari Ade, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian setelah menerima informasi dari warga sekira pukul 14.30 WIB.

” Sebetulnya rumah milik Ida sudah masuk di profosal bantuan Rutilahu, tapi masih dalam proses. Namun karena sudah terkena musibah, mungkin kami akan membantunya sesuai kapasitas dulu,” ujar Ade.

Ya, karena sudah terjadi, lanjut Ade, ini sifatnya urgent/emergency, Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPD Babakansari.

” Sebagai bentuk solidaritas, dan membangkitkan kembali semangat gotong royong. Kami akan menggerakan Forum Peduli Babakansari (FPB), masyarakat setempat dan unsur lainnya untuk membangun rumah Ida,” ungkapnya.

Intinya, ketika ada kejadian yang sifatnya urgent/emergency, katakanlah itu bencana maka Bank Forum Peduli Babakansari itu bisa dimanfaatkan. “ Mungkin itu upaya yang akan kita lakukan saat ini adalah melakukan musyawarah dengan BPD dan unsur lainnya,” jelas Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here