Turnamen Fussal diselenggarakan Satria Binangkit Community untuk mencari bibit unggul

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Mahasiswa Cianjur dan Bandung yang tergabung dalam Satria Binangkit Community (SBC) mengadakan turnamen futsal Championship 2018. Turnamen tersebut diselenggarakan di gedung GGM jalan Ir. H. Djuanda Panembong Cianjur, mulai dari 27 Juli sampai 9 Agustus 2018 mendatang.

Para peserta yang diikutsertakan dalam turnamen itu berasal dari SMA/sederajat usia 17 tahun.

Menurut keterangan, ide awal turnamen Championship 2018 SBC ini, berasal dari ide-ide para anggota SBC yang gemar bermain futsal. Nah, dari situlah mulai terbesit untuk mencari bibit-bibit pemain futsal usia 17 tahun.

Diakui Ketua Panitia Turnamen Zian,, untuk penyelenggaraan turnamen ini, alhamdulillah berjalan lancar. Hanya saja kemarin sebelum pelaksanaan, kami memang terkendala dengan masalah perizinan, Karena jarak tempuhnya yang lumayan jauh, jadi kami harus membagi waktu dengan jam kuliah, aku Zian saat ditemui awak media, Selasa (7/8) di GGM Panembong Cianjur.

” Ini kan kegiatan yang merupak program tahunan kami, namun dua tahun kebelakang namanya bukan SBC. Karena ini kegiatan rutin tahunan, kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah supaya lebih respon pada kegiatan kami, karena menurut kami ini merupakan kegiatan positif,”  ujar Zian mewakili teman-teman SBC.

Kiranya, wajar saja Zian berharap seperti itu. Karena selama mengadakan kegiatan, ia dan teman SBCnya, hanya menggunakan biaya dari hasil pendaftaran peserta. ” Ya, memang ada sih anggaran yang masuk dari sponsor, namun saya rasa masih kurang kalau untuk memfasilitasi berlangsungnya turnamen ini,” cetus Zian.

Ricko Achmad Subagja masih panitia pelaksana menambahkan, kendala serius memang tidak ada. Kalau pun ada hany sedikit kekeliruan, namun masih bisa kami selesaikan.

“ Ya, kami memang sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait, supaya bisa menemukan bibit-bibit berpotensi sehingga bisa mengangkat nama di Cianjur dibidang olahraga futsal ini,” harap Ricko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here