Kapolres Sumedang saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan tersangka pelaku Curanmor di wilayah hukum Polres Sumedang

Liputan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com – Satreskrim Polres Sumedang berhasil menangkap 5 orang tersangka  spesialis pencuri sepeda motor (curanmor). Ke lima tersangka tersebut diduga biasa beroperasi disejumlah tempat di wilayah hukum Polres Sumedang.

Jajaran Satreskrim Polres Sumedang berhasil mengamankan tersangka berinisial LAT (38), CS(36), WG (40), RH (32), DN(35) serta TR (40) spesialis pencuri rumah kosong (curat).

Dari keterangan para tersangka, mereka melakukan aksinya tak segan untuk melukai korbannya dengan senjata tajam. Seperti golok dan kapak. Bahkan diantara tersangka itu ada yang merupakan residivis dalam kasus yang sama, yakni yang berinisial LAT. Saat dilakukan penangkapan, LAT berusaha kabur. “ Karena itu, terpaksa petugas melumpuhkannya dengan timah panas,” ungkap Kapolres Sumedang dalam konferensi persnya yang digelar di Mako Polres Sumedang, Rabu (30/05).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor berbagai merek dan jenis. Selain itu juga senjata tajam berupa golok dan kapak yang digunakan untuk melukai korban, kunci astag untuk menjebol kunci kontak. Barang tersebut disita polisi sebagai barang bukti.

Pengakuan para tersangka itu masih terus didalami untuk dilakukan pengembangan. “ Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun dan pasal 365 dengan ancaman kurungan penjara 9 tahun KUHP,” jelas Kapolres pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here