Laporan : Nana Cakrana

PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Polres Purwakarta kembali menggelar bakti sosial.

Kali ini, dengan menggunakan kapal patroli yang dimiliki Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Purwakarta membagikan sembako pada warga di perairan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“ Karena kami tahu, di sekitaran atau tepian Danau Jatiluhur ini banyak warga kurang mampu dan sulit dijangkau. Oleh karena itu, kita salurkan sembako dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini menggunakan kapal patroli,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Polair, AKP Febriyanto, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Sabtu (15/8).

Febriyanto menambahkan, baksos ini dilakukan dalam rangka Polri ikut ambil bagian untuk bersilaturahmi juga meringankan beban masyarakat Purwakarta yang ada di perairan Waduk Jatiluhur.

“ Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Pelindung, Pelayan, dan Pengayom masyarakat, kami akan terus menerus melakukan kegiatan sosial guna mewujudkan program prioritas Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Febriyanto, dilakukan bukan kali pertama. Hari ini merupakan yang kebeberapa kalinya pada masa Covid-19 dan akan terus berlanjut. “ Semoga saja bermanfaat dan sedikit dapat membantu serta meringankan beban kehidupan masyarakat terlebih dalam situasi saat ini,” ucapnya.

Melalui kegiatan baksos ini, terang dia, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi ini. Dan meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah.

Lebih lanjut Febriyanto berpesan, agar masyarakat selalu membudayakan kebiasaan baru di lingkungan masing-masing dan mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“ Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman,” tukas Febriyanto mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here