Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Menindak lanjuti surat pelaporan dari kepala Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Nomor 360/81/Tb.2021 tanggal 28 Desember 2021 kemarin, perihal kejadian bencana alam longsor di Kp. Cidadapjajar RT003/RW006 Desa Benjot. Satpol PP Kecamatan melakukan pengecekan lokasi, Rabu 5 Januari 2022.

Diketahui longsor tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 28 Desember 2021 sekitar pukul 14.30 Wib lalu.

Saat ditemui wartawan, Rabu 5 Januari 2021, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cugenang Bambang, menyampaikan. Longsor tersebut memang terjadi sudah lama. Berdasarkan hasil pengecekan, ditemukan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) diperkirakan panjang 30 meter dan tinggi 7 meter jebol dan putus.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan pengecekan lokasi tersebut dan memang pondasi disekitar lokasi kejadian sudah goyang (tidak kokoh). Hal itu bisa saja terjadi karena tanahnya mulai labil akibat tergerus air sungai,” kata Bambang.

Ia menyambungkan, aliran sungai tersebut mengairi area lahan pesawahan yang berada di wilayah Desa Benjot dan Desa Cibulakan seluas 30 Ha.

“Pada saat kejadian memang tidaka ada korban jiwa. Nah mengenai kerugian materi, sementara mencapai kurang lebih Rp 90 juta rupiah, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here