Kasat Resnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, S.Ik, M.M

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com Untuk menjaga keselamatan para pemudik Lebaran 2018, terutama yang menggunakan jasa transportasi jenis bus dari tindakan pengemudi maupun awak bus yang ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraan akibat menggunakan narkoba atau sejenisnya.

Satnarkoba Polrestabes bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menggelar kegiatan tes urine para sopir dan awak bus. Kegiatan tersebut dilakukan di Terminal Cicaheum pada Kamis (7/6) kemarin. Selain itu diterjunkan pula puluhan personel Polantas dan Dishub.

Menurut Kasat Resnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, S.Ik, M.M., kegiatan ini dilaksanakan untuk keselamatan berlalu lintas dan pencegahan jangan sampai sopir bus membawa penumpang sambil mabuk-mabukan. Sehingga membawa kendaraan dengan ugal-ugalan dan bersitegang dengan penumpang.

Untik itu, Irfan menurunkan puluhan orang anggota Satnarkoba yang dipimpinnya langsung. Selain anggota Satnarkoba ada pula personel BNNK, dibantu juga anggota Satlantas dan Dishub. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut,  para sopir terjaga dan bersih dari narkoba dan minuman keras.

“ Bagi yang terindikasi menggunakan narkoba atau zat-zat terlarang lainnya, akan kita tindak dan dijerat melalui pasal undang-undang narkotika, giat ini kita laksanakan rutin setiap tahun menjelang mudik,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here