Laporan : Nana Cakrana

PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta melalui jajaran Satuan Lalu Lintas terus bergerak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker pada pengguna jalan, Sabtu (25/7).

Pembagian masker yang berlangsung di Traffic Light Sadang Purwakarta dan Traffic Light Cikopo Purwakarta itu merupakan bagian dari operasi Patuh Lodaya 2020.  Polres Purwakarta  mengedepankan pencegahan dan edukasi pada para pengguna jalan terkait aturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk kegiatan simpatik jajarannya dalam mengantisipasi mewabahnya virus corona di Purwakarta.

” Pembagian masker bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada pengguna jalan kami bagikan saat lampu merah sambil kami menyampaikan imbauan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas yang akrab disapa Bowo ini.

Dalam pembagian masker tersebut, lanjut Bowo, pihaknya juga sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat setiap saat.

Menurut dia, imbauan keselamatan berlalu lintas juga turut disampaikan untuk menciptakan Kabupaten Purwakarta yang tertib dan aman.

” Ratusan masker yang kami bagikan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Polres Purwakarta terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Saya berharap masyarakat mematuhi imbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah terkait pencegahan virus corona,” tukas Bowo mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here