Sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digelar Satlantas Polres Polman

Liputan : Anca

Polewali, metropuncaknews.com – Satlantas Polres Polman Polda Sulawesu Barat, mrlaksanakan kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kegiatan tersebut diikuti 73 orang Calon Siswa Polres  Polman dan dilaksanakan di Aula Mapolres Polman, Kamis (12/7) pukul 09.00 Wita.

Kasat Lantas Polman AKP Suhartono, S.H, S.I.K hadir sebagai narasumber didampingi Kabag Sumda Polres Polman Kompol Muhammad Imbar Bakri, S.Pd, S.H, M.H, Kanit Dikyasa Aiptu Rahman H.L, S.Sos, M.Si.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kabag Sumda Polres Polman dengan memberikan arahan tentang pentingnya kedisiplinan. Dilanjutkan dengan pemaparan Kasat Lantas Polman terkait Undang Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disertai dengan sesi tanya jawab pada peserta yang hadir dan diakhiri dengan Rehat Hati. Yaitu dengan memberikan penekanan psikologis  agar para calon siswa lebih fokus dan menghargai proses yang telah dijalani sampai pada akhir ujian pendaftaran menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program terobosan Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, S.H, S.I.K  yang ditekankan oleh Wakapolres Polman Kompol MIHARDI S.H,  S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Suhartono, S.H, S.I.K dalam rangka mensosialisasikan tentang peraturan tata tertib berlalu lintas yang sesuai dengan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tujuannya agar  para calon siswa dapat memahami dan mengetahui tata tertib lalu lintas. Sehingga bisa menjadi contoh dan pelopor  terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Polman Sulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here