Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna kelancaran pendistribusi di tengah covid-19, Satlantas Polres cianjur lakukan pengawalan armada pengangkutan sembako yang berasal dari Indramayu, Jumat (10/04).

Kapolres Cianjur melalui Kanit Laka Lantas Polres Cianjur Iptu Iwan Hendi mengatakan, kegiatan pengawalan tersebut, sebagai salah satu upaya Polres Cianjur untuk memperlancar pendistribusian sembako. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Cianjur.

Ketersediaan sembako, khususnya selama berlangsungnya pandemi covid-19, menjadi hal yang sangat mutlak. Kerenanya Polres Cianjur lakukan pengawalan demi kelancaran pendistribusiannya.

“ Tujuannya adalah guna mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak diinginkan disaat terjadinya pandemi virus covid 19. Makanya kita melakukan pengawalan pendistribusian bahan pokok dan lainnya,” Iwan Hendi.

Disinggung mengenai pembayaran, Iptu Iwan menjelaskan,  pengawalan ini dilakukan tanpa biaya sepeser pun.

“ Pengawalan ini gak ada biaya apapun, kami dari Polres Cianjur, Kodim dan Subden Pom hanya mengawal saja sembako ini supaya aman,” terangnya.

Iwan juga menambahkan, jika memang membutuhkan pengawalan pihaknya siap bantu. ” Apabila memang masyarakat membutuhkan pengawalan, selagi ada untuk kepentingan umum bisa hubungi langsung, Insya Alloh kita siap untuk membantu melakukan pengawalan,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik PT Jamber Asih mengatakan dirinya sempat kaget kok ada Polisi sama tentara datang rame-rame.

“ Sebelumnya, ya memang sempat kaget juga, koq ada Polisi sama tentara rame-rame, dan ternyata mau melakukan pengawalan armada biar cepat datang dan lancar. “ Atas nama PT Jembar Asih menghaturkan banyak-banyak terimakasih, kita sangat terbantu dengan dilkukannya pengawalan ini, hingga barang sampai ke tempat pengiriman dengan aman,” kata pemilik PT. Jember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here