Laporan : Sandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Setia Yuda berserta anggota Aiptu Dede. AS, SP.d, Sat Lantas Polres Cianjur, menggelar talk show di salah satu radio di Cianjur, Kamis (19/03), sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun yang menjadi topik talk show tersebut, adalah tentang Sosialisasi Tertib Lalulintas sejak dini. Karena menurut data kecelakaan, korban menginggal dunia rata-rata berada diangka 10 perbulan.Ironisnya, yang mendominasi terjadinya kecelakaan pada usia dibawah umur.

” Di Cianjur ini, masih marak anak yang membawa kendaraan dibawah umur, maka sesuai dengan UU lalulintas no 22 thn 2009 Pasal 12 hurup G tentang pendidikan berlalu lintas. Guna menekan tingkat kecelakaan Satlantas Polres Cianjur, melalui saya sebagai Kanit Dikyasa beserta anggota Dede. AS., SP.d., menggelar talk show,” kata Ipda Budi Setiayuda.

Lanjutnya, dalam kegiatan talk show tadi pagi, pihaknya memberikan imbauan tertib berlalulintas terhadap anak dibawah umur. Pasalnya, anak di bawah umur cenderung memiliki emosi dan rasio berpikir yang belum matang.

” Dalam hal ini, orang tua diharapkan agar tidak memfasilitasi kendaraan untuk anak-anak yang masih dibawah umur, serta harus bisa mengedukasi mengenai keselamatan dan tertib saat berkendara kepada anaknya,” ujar Budi Setiayuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here