Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608/CJR, melakukan bersih-bersih lingkungan warga Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa (07/08).

Hal tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan hubungan yang baik serta bisa bekerjasama dengan masyarakat. Mengingat masa tinggal anggota Satgas TMMD Ke-107 di Cikalongkulon telah selesai.

Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat satu sama lain saling bahu membahu membawa sejumlah alat. Seperti sapu, cangkul dan golok. Mereka langsung membersihkan material sampah yang berserakan pasca pengecoran jalan dan kegiatan fisik lainnya di sasaran TMMD. Maka dengan seperti itu, keakraban pun semakin terjalin antara TNI dengan rakyat.

Menurut Pawas Satgas Kapten Inf Frediktus Teda, membantu membersihkan lingkungan perkampungan adalah salah satu kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan personil Satgas bersama masyarakat selama pelaksanaan TMMD.

‘ ‘Ya, hal itu dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Adapun sasaran pembersihan diantaranya masjid,  sekolah, lapangan dan fasilitas umum lainnya,” jelasnya.

Belum lama ini Satgas TMMD dan warga, memotong sejumlah dahan pohon yang menghalangi jalan di sepanjang jalan beton yang digunakan lintasan warga.

Selain itu Satgas bersama warga juga membersihakan material longsoran yang sempat menutupi jalan beberapa waktu lalu, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

” Meski tak terlalu besar, namun kita bersihkan, karena dikhawatirkan akan menjadi kendala bagi masyarakat yang akan melintas dan melakukan aktivitasnya,” tandas Teda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here