Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ada yang tak biasa di TMMD Ke-107 Kodim 0608/CJR di Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat. Lebih tepatnya di Kampung Cijati RT. 02/04 Desa Mekarmulya. Pasalnya, anggota Satgas TMMD selain melaksanakan pembangunan,mereka tak sungkan membantu masyarakat memanen, mengupas hingga menjemur jagung.

Satu diantara sekian banyak petani jagung, Carna merasa gembira. Sebab pada saat panen jagung dibantu oleh Satgas TMMD. Ia pun mengungkapkan kalau itu adalah moment yang langka.

” Kedekatan ini langka sekali. Ketika masyarakat berbaur dengan aparat, merupakan momen spesial yang menjadi tanda rukunnya kita,” tuturnya, Rabu (03/04).

Menurut Carna, aparat tak sungkan untuk membantu masyarakat. Hal itu membuktikan kecintaan dan kedekatannya dengan rakyat, terlebih dengan masyarakat kecil.

” Itu menunjukan kepedulian terhadap masyarakat. Tidak memandang jabatan, pangkat, bahkan tak ada sifat arogansi,” katanya.

Ia pun menilai, dengan kedekatan TNI dan masyarakat, bisa membawa angin segar bagi kerukunan NKRI. Baginya, hal itu adalah sebuah anugerah.

” Banyak berita aparat berkelahi dengan masyarakat. Dengan ini, kita bisa menepis hal negatif itu, dan keharmonisan ini bisa membawa kebaikan untuk masa depan,” ungkap dia

Carna pun bersyukur dengan adanya TMMD ke 107 ini. Ia merasa bahwa aparat bukan untuk ditakuti dan aparat bukan untuk menyombongkan diri. Dengan ini, ia menilai masyarakat bisa lebih maju.

” Terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD yang telah membawa kebaikan bagi kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian TNI, masyarakat pun pasti siap untuk  menyatukan visi misi demi kemajuan bersama.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here