Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kodim 0608 Cianjur bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar sosialisasi keluarga bersama masyarakat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107. Kegiatan tersebut digelar di Posko TMMD Kampung Ciwaregu Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon,  Rabu (08/04) kemarin.

Kegiatan itu dilakukan dengan memberlakukan physical distancing. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Peserta yang mengikuti sosialisasi adalah ibu-ibu, warga setempat. Pada mereka diberikan penjelasan secara materi mengenai bagaimana menjaga jarak kelahiran dan kebersihan pribadi untuk para ibu serta lingkungan.

Salah seorang peserta, Siti (37) mengaku senang setelah mengikuti kegiatan tersebut. ” Yang pasti senenglah sebagai ibu rumah tangga bisa mengenal lebih banyak ilmu yang belum saya ketahui. Tentunya, ilmu tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari,” akunya.

Siti juga sangat mengapresiasi usaha Satgas TMMD ke 107 dan BKKBN yang tetap menjalankan sosialisasi dengan protokol pencegahan virus corona atau Covid-19. Sekarang ia tidak begitu takut jika telah memenuhi protokol pencegahan.

” Kalau sudah mematuhi aturan demi pencegahan virus corona gak harus takut. Saya percaya Satgas TMMD sangat memperhatikan hal itu. Karena memang kesehatan masyarakat adalah hal yang paling penting,” ucapnya.

Siti pun berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan tidak hanya ketika ada TMMD saja. Namun kedekatan dengan masyarakat yang lebih harmonis bisa mencerahkan masyarakat yang minim informasi, terlebih di daerah terpencil.

” Semoga Covid-19 juga bisa cepat berlalu,  karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Banyak yang belum kami ketahui, namun dengan adanya sosialisasi ini kami bisa sedikit lebih tahu. Saya betharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, lebih merangkul masyarakat yang minim informasi agar bisa lebih maju.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here