Pos Langau 1 Satgas Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi menerima penyerahan 1 pucuk senjata

Laporan : Yatiman

Kapuas Hulu, metropuncaknews.com – Pos Langau 1 Satgas Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi menerima penyerahan 1 pucuk senjata di Dusun Langau Kapuas Hulu kemaren, Selasa,  pekan lalu.

Senjata yang diserahkan tersebut berupa 1 pucuk senjata rakitan laras pendek jenis pistol masih dalam kondisi aktif. Senjata tersebut milik Thomas (38) warga Dusun Langau Kecamatan Puring Kencana Kapuas Hulu  yang diserahkan dengan sukarela tidak ada paksaan dari siapapun.

Penyerahan senjata tersebut berawal dari kegiatan yang dilakukan oleh Danpos bersama Kopda Herman yaitu anjangsana dan penyuluhan tentang kepemilikan dan bahaya senjata api. Karena memiliki senjata api ilegal akan berurusan dengan hukum.

Thomas mengatakan, penyerahan senjata atas kesadaran sendiri dan memiliki senjata api ilegal merupakan pelanggaran. Selain itu atas rasa simpati terhadap Prajurit Siliwangi yang bertugas di Pos Langau 1 karena sering membantu masyarakat.

Danyonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi selain melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP), Satgas juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui bakti sosial, karya bakti, anjangsana, pengobatan gratis dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here