1×24 jam satgas COVID-19 Campakamulya jaga perbatasan Cjr-KBB. Foto Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropunvakmews.com — Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus coron atau Covid-19. Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Desa Campakamulya, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur memperketat pemeriksaan kendaraan di perbatasan Cianjur-KBB. Termasuk sopir dan penumpangnya.

” Ya  hari Senin (kemarin-red), untuk penjagan di posko satu Cisokan Desa Campakmulya Kecamatan Campakamulya diperketat selama 24 jam, satgas COVID-19  memperketat pemeriksaan arus lalu lintas. Semua kendaraan dari luar yang masuk dilakukan penyemprotan desinfektan. Sopir dan penumpang dicek suhu tubuh,” kata Eddy Suherman salah seorang petugas covid-19 kepada wartawan saat di temui di posko, Selasa (29/4).

Selain itu, pihaknya juga menyosialisasikan kewajiban menggunakan masker pada setiap pengendara yang lewat kewilayah tersebut.

” Secara umum pemeriksaan dilakukan terhadap sopir dan penumpang dengan memeriksa suhu tubuh, riwayat singkat perjalanan,” katanya.

Dikatakannya, jika ada sopir atau warga yang terindikasi terjangkit virus corona akan dikomunikasikan pada masing masing Ketua RT atau dipersilakan kembali ke daerah asal.

” Warga juga diingatkan untuk selalu menjaga jarak fisik dengan orang lain, sedangkan warga yang usai bepergian dari wilayah terdampak COVID-19 diminta agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here