Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sat Reskrim Polres Cianjur berhasl membekuk tiga oarang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Cianjur. Keberhasil tersebut sebagai bukti sinergitas pihak kepolisian dengan masyarakat. Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany, SE, SIK, MSI , Jum’at (03/04)

” Polres Cianjur Polda Jabar berhasil mengamankan tiga pelaku (curanmor) yang berinisal AE, LH dan M. Pengungkapan ini berhasil, atas sinergitas kepolisian dengan masyarakat, yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Niki Ramdhany.

Lanjutnya, dari para tersangka ini, barang bukti yang berhasil disita berupa enam unit sepeda motor, satu buah kunci leter T, enam buah mata kunci stang, satu buah buku BPKB, dua lembar STNK, delapan buah handpone, dua buah magnet pembuka.

” Barang bukti yang berhasil kita amankan ini berasal dari tiga laporan anggota polisi, dan saat ini diamankan di Sat Reskrim Polres Cianjur,” ujar Niki.

Masih dikatakan Niki Ramdhany, pengungkapan ini bermula dari informasi warga di Villa Permata Kecamatan Sukaresmi Cianjur Jawa Barat. Warga menyebutkan, ada seseorang berinisial A.E yang diduga pelaku pencurian R2. Ia sering keluar rumah sekira pukul 12.00 WIB, dan pulang ke rumah sekira pukul 05.30 WIB.

” Atas pelaporan tersebut, timsus mendatangi rumah A.E, dan yang bersangkutan pun mengakui pencurian tersebut dilakukan bersama LH,” terangnya.

Selanjutnya, tim pun melakukan penangkapan terhadap seseorang pembeli atau tadah barang hasil kejahatan tersebut berinisial M. Kemudian AE, LH dan M dibawa ke Polres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“ Tersangka AE (46) dan LH (24) di tetapkan sebagai tersangka perkara curanmor, sebagaimana pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 5 Tahun penjara dan tersangka M (56) ditetapkan sebagai tersangka perkara penadahan barang hasil kejahatan sebagaimana pasal 480 KUHPidana,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here