Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Menyikapi semakin meluasnya penyebaran virus Corona/Cocid 19 yang mulai merambah ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Polres Cianjur melalui Sat Lantas Polres Cianjur melakukan penempelan dan pembagian maklumat Kapolri mengenai Sosial Distancing (menjaga jarak antar manusia dengan menghindari pertemuan besar atau kerumunan- Red). untuk menekan angka penyebaran pandemi virus corona ditempat keramaian, Senin (23/03).

” Adapun yang mejadi tempat sasaran adalah terminal Pasir Hayam, karena terminal merupakan salah satu tempat berkumpulnya masa dengan volume terbesar, kedua setelah pasar terminal dirasa menjadi pintu keluar masuknya masyarakat kedalam dan luar kabupaten Cianjur,” kata Dikyasa Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda.

Terpantau dilokasi, Sat Lantas Polres Cianjur didampingi Kepala Terminal Pasir Hayam melakukan pembagian maklumat Kapolri kepada masyarakat.

Maklumat Kapolri yang dibagikan dan di tempelkan oleh anggota Sat Lantas Polres Cianjur berisikan diantaranya adalah, Tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak. Tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan, menjaga jarak dalam pertemuan dan mengikuti prosedur pemerintah dalam cegah Virus Corona. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas. Apabila ada informasi yang tidak jelas dapat menghubungi pihak kepolisian.

Maka dari itu, masyarakat diharapkan untuk lebih bijak dan dapat bekerjasama dalam menyikapi hal hal yang banyak terjadi saat ini.

“ Seperti, tidak dengan disengaja pergi keluar rumah dan beraktivitas secara berkelompok ketika tidak ada urusan yang dirasa benar-benar penting dan tetap menjaga kebugaran tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Budi Setiayuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here