Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Sarang tawon besar jenis Vespa, bertengger di atap bangunan rumah milik Nia (27) warga Kampung Cileutik RT 01/6 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Demi keamanan warga sekitar,  tim Damkar unit Ciranjang segela mengevakuasi sarang tawon tersebut. Evakuasi sarang tawon dilakukan pada Selasa (26!7/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Ketika Tim Damkar mengevakwasi sarang Tawon Vespa, tidak mendapat kendala apapun. Sehingga hanya dalam waktu 25 menit, sarang tawon sudah bisa dimasukan dalam karung plastik.

Salah seorang anggota Tim Damkar unit Ciranjang Sumpena (40) mengatakan, mengevakuasi sarang Tawon Vespa yang ada di atap bangunan rumah warga itu, diawali dari adanya laporan pemilik rumah. Bahwa di atap rumahnya ditemukan sarang Tawon Vespa yang sudah cukup besar, sekitar 80 X 75 Cm

Maka atas laporan tersebut, pihaknya langsung menemui pemilik rumah. Setelah dilihat keatas genting ternyata benar adanya. Demi keamanan warga sekitar, maka segera dilakukan proses evakuasi sarang Tawon. “ Dan Alhamdullilah, proses evakuasi sarang tawon  hanya dalam waktu kurang lebih 25 menit, sarang Tawon Vespa bisa diamankan dengan tanpa adanya kendala apapun,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang sarang tawonnya dievakuasi Nia (27) menambahkan, ditekahui adanya sayang Tawon di atap rumahnya itu, setelah adanya 1 ekor Tawon Vespa jatuh ke lantai rumah, kemudian dibuangnya.

Selang beberapa menit ada lagi beberapa ekor Tawon yang jatuh ke lantai. Karena penasaran, maka dilihat ke atap rumah. Setelah dilihat, ternyata di atap rumah ada sarangnya yang sudah besar. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya langsung melapor pada Damkar unit Ciranjang.

“ Hingga akhirnya sarang Tawon tersebut, bisa dievakuwasi dengan cepat oleh dua orang petugas Damkar unit Ciranjang, karena itu pihaknya beserta keluarga sekarang tidak takut lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here