Drs.H. Sapturo bersama warga Kecamatan Haurwangi

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Genderang perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) belum ditabuh Komisi  Pemilihan Umum (KPU). Namun ternyata para bakal calon (Balon) legislatif dari berbagai partai yang ada di Kabupaten Cianjur, telah banyak yang berusaha merebut simpati masyarakat. Seperti di Daerah Pemilihan (Dapil) III Cianjur,  Yaitu Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu, Karangtengah dan Mande.

Tiap hari, ada saja Bacaleg yang melakukan aksi blusukan ke setiap penjuru desa. Alasannya klasik,  bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara, teman, sahabat, kerabat atau mendatangi jaringan struktural paratainya yang ada di setiap desa dan di setiap kecamatan.

Seperti halnya  Drs. H. Sapturo anggota  DPRD Kabupaten Cianjur,  juga sebagai bakal Caleg legislatif dari Partai Golkar dengan No. 1,. Sapturo yang akan mendulang suara di Dapil III, Minggu (16/09) berkunjung ke hajatan pernikahan  keluarga Arom Maksudi Ketua PK Golkar yang bertalamat di Kampung Buniayu, Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi, Cianjur.

Tentu saja kedatangan tokoh Golkar Cianjur tersebut, disambut hangat warga sekitar,. Hingga suasana menjadi lebih ramai. Tokoh masyarakat,  para pemuda setempat berdatangan berkumpul ikut kongkow bareng  bersama dua tokoh Golkar. Sesekali muncul pertanyaan dan obrolan politik, yang erat kaitannya dengan pemenangan Pileg yang sebentar lagi akan digelar.

Pada kesempatan itu Sapturo mengatakan, pihaknya sekarang itu ikut andil lagi menjadi calon legislatif dari Partai Golkar dengan No. urut 1. Sapturo akan bertarung merebut suara di Dapil III Cianjur. Begitu pun Drs. H Ade Barkah Surahman M. Si dari partai yang sama mencalonkan  menjadi anggota legislatif, DPRD Provinsi Jawa Barat dengan No. 1 pula.

Mengenai perolehan suara nanti di Dapil III, khususnya di Kecamatan Haurwangi, Sapturo optimis akan memperoleh suara paling banyak. Karena selain memiliki struktural partai yang handal juga banyak memiliki jaringan Golkar lainnya. Seperti halnya Kosgoro, AMPG dan banyak totoh militan Golkar juga ditambah dengan kader-kader Golkar yang mumpuni. “ Hingga pada Pileg sekarang di Kecamatan Haurwangi suara Partai Golkar akan buming dan Haurwangi akan menguning,” kata Saptuto dengan penuh rasa percaya diri. .

Sementara itu, Ketu PK Golkar Kecamatan Haurwangi, Arom Maksudi menambahkan, kehadiran dua tokoh Golkar bersamaan, itu bukan berkampanye melainkan menghadiri undangan hajatan pernikahan keluarganya. Secara tidak disengaja akhirnya bisa berkumpul ngobrol bareng bersama masyarakat, tokoh, para pemuda dan kader Golkar lainnya, hingga suasananya jadi hangat.

Arom juga mengamini ucapan Sapturo, di Haurwangi banyak tokoh dan  kader Golkar militan. Selain itu juga memiliki pengurus dan struktural Golkar yang solid disetiap desa. “ Karena itu, kami  menyakini dan optimis, suara Golkar pada legislatif nanti akan buming dan siap menguningkan Haurwangi,” ujar Arom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here