Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Sanggar Giz Entertainment Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/10/2021) gelar Seminar dan Live Musik Sundanese Jazz yang dipusatkan di tempat wisata Kampoeng Jati, Kecamatan Bojongpicung.

Seminar dan Live Musik Sundanese Jazz, digelar tiada lain untuk meningkatkan kualitas seni tradisional yang dikolaborasikan dengan seni modern, seperti yang digelar sekarang banyak para komunitas seni musik dari berbagai aliran yang ikut tampil bermain live di panggung yang telah disediakan panitia.

Salah seorang pegiat budaya Direktorat jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Dika Dzikriawan (40) memaparkan, Pagelaran live musik Sundanese Jazz, itu merupakan program kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, nama programnya, “Fasilitas bidang kebudayaan,” dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada pelaku budaya, kesenian, komunitas yang ingin berkeresi.

Hal tersebut ada tiga katagori yaitu, pendokumentasian karya maestro, penciptaan karya baru dan mendayagunakan ruang publik, seperti yang digelar sekarang yaitu katagori pendayagunaan ruang publik, yang diprakarsai Sanggar Giz Entertainment Ciranjang.

Maka dengan itu, pihaknya mengapreasi pada para pegiat seni dari Kabupaten Cianjur, semoga kedepannya lebih maju lagi dan sanggar seni lainnya bisa lolos memprakarsai seperti sanggar Giz Entertainment Ciranjang, Ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Sanghiang Giz Entertainment Ciranjang, keliatan yang dilaksankan sekarang itu, merupakan kepedulian Pemerintah terhadap berbagai sangar kesenian yang ada di Indonesia.

Kepedulian pemerintah tersebut tidak begitu saja melainkan melalui proses panjang dan cukup menegangkan, karena melalui seleksi,” setelah ada himbauan pihaknya langsung mengirim proposal dari 6 ribu sanggar yang mengajukan alhamdulillah Sanggar Giz Entertainment Ciranjang yang terpilih,”

Maka dengan itu, realisanya sekarang yang diawali melaksanakan seminar dan diteruskan pada pendaya gunakan ruang publik lainya yaitu live musik Sundanise Jazz, hingga para musisi beserta group nya berdatangan ikut tampil menghibur masyarakat, pungaksnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here