Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pencarian seorang nelayan bernama Erik (38), yang tenggelam di pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, masih terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Menurut informasi Erik tenggelam pada hari Kamis (12/11) lalu, sekira pukul 17.00 WIB. Pada saat dirinya hendak mencari ikan bersama rekannya di pantai Cigebang dengan cara memasang pancing menggunakan ban dalam bekas. Namun  korban terhempas ombak dan hingga kini belum ditemukan.

” Kita masih melakukan proses pencarian, jalan kaki pun hampir sepanjang kurang lebih lima kilometer menyisir pantai Cigebang,” ujar Kasat Pol Air Polres Cianjur, AKP Falahudin, Sabtu (14/11).

Hingga saat ini, lanjut Kasat Pol Air Polres Cianjur, pihaknya masih terus berupaya mencari korban. Termasuk Tim gabungan juga sudah melakukan pencarian selama tiga hari berturut-turut.

” Terhitung dari saat peristiwa korban tenggelam, hari ini merupakan hari ketiga pencarian, ” ucapnya.

Dalam proses pencarian korban tenggelam ini, Tim SAR gabungan melibatkan sebanyak 24 personil yang terlatih, dibantu oleh para nelayan dan warga sekitar.

” Tim gabungan yang diterjunkan terdiri dari anggota Satpol Air sebanyak tiga orang, Basarnas lima orang, Jagabala tiga orang, Brotherhood For Nature (BFN) satu orang,” terangnya.

Selain itu, ada juga anggota dari BPBD Cianjur dua orang, Damkar lima orang, dan Retana lima orang, ” Semoga korban ini dapat segera ditemukan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here