Marawis, meriahkan acara MTQ di Desa Langensari

Laporan : Cece

Cianjur,  metropuncaknews.com – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, Ikatan Remaja Mesjid(IRMIS) Al-Istiqomah, Kampung Ciheulang Desa Langensari Kecamatan Karangtengah Cianjur, menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa dengan tema “Tahun Baru Semangat Baru”.

Acara MTQ ini akan berlansung selama tiga hari kedepan. Pendaftaran untuk para peserta dari tiap ke Rw an sudah di buka sejak 5 September lalu hingga 14 September 2018. Syarat utamanya para peserta harus warga atau penduduk Desa Langensari.

Pada acara pembukaan MTQ ini, nampak hadir perwakilan Bupati Cianjur, Kabag Kesra Kabupaten Cianjur, Tata Alfi, MM. Camat yang diwakili Sekmat Karangtengah Jaeli Mulyawan, dan aparatur pemerintahan Desa Langesari.

Selain MTQ, panitia juga menggelar lomba Tilawatull Quran, Tahfidhul Quran, Tartilul Quran, Cerdas Cermat, Marawis, Kaligrafi dan Lomba Adzan.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Sa’ad Saefudin (40) mengatakan,  terselenggaranya acara ini atas kerjasama dengan Pemerintahan Desa Langesari. Warga pun memberikan apresiasi pada remaja masjid dan seluruh panitia pelaksana atas kerja keras dan sumbangsihnya dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ ini.
“ MTQ ini sebagai ajang untuk mengasah diri bagi anak-anak kita, dan pembentukan mental sekaligus ajang silaturrahmi antar warga Desa Langensari. Semoga acara ini dapat berlangsung sukses, untuk itu kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Ciheulang<” kata Sa’ad Saefudin, Selasa (11/9).

Sementara itu, Ketua BPD Desa Langesari H. Ade Samsu (52) mengatakan, dengan dilaksakannya acara Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, disambut antusias warga. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimplemantasikan dan meningkatkan program tujuh pilar keagamaan dan kebudayaan di Desa Langensari.
” Allhamdulillah atas kerjasama pemerintahan desa dengan Ikatan Remaja Mesjid Al-istiqhomah, acara bisa terlaksana dengan baik dan sukses, dan untuk kedepannya pihak pemerintahan desa bisa memeberikan apresiasi yang lebih besar lagi dalam  setiap kegitan yang ada di Kampung Ciheulang ini, ” ucapnya.

Kasi Kesra Jamaludin Kec. Karangtengah mengatakan, pada dasarnya kegiatan ini hasil musyawarah antara pemerintah desa dengan Pemrintahan Kecamatan Karangtengah dan para pengurus Mesjid Al-istiqomah yang dimonitori  Ketua IRMIS.

“ Berkat kerja keras semua pihak, maka Gebyar 1 Muharam ini berjalan dengan lancar, kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terselggaranya acara ini,” kata Jamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here