Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – TP PKK Kecamatan Bojongpicung dibarengi TP PKK Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, secara serentak menanam pohon picung. Hal itu dilakukan di pinggiran lapang sepak bola Huve dan di pinggir jalan raya Ciranjang – Bojongpicung,. Tepatnya di pinggir jalan Kebon Jeruk Desa Neglasari, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tanam pohon Picung tersebut, dilakukan dalam rangka menyambut HUT lingkungan hidup sedunia 2021. Pohon picung merupakan asal nama Kecamatan dan Desa Bojongpicung yang ada di Kabupaten Cianjur.

Ketua TP PKK Kecamatan Bojongpicung Eka Indriyani Jenal, SE menerangkan, pihaknya bersama jajaran pengurus TP PKK Desa Neglasari, Kader Posyandu, Karang Taruna dan masyarakat Bojongpicung secara serentak menanam pohon picung di pinggiran lapang sepak bola Huve dan di pinggir jalan Kebon Jeruk Desa Neglasari.

Tidak hanya itu saja, setelah selesai menanam pohon picung diteruskan dengan membersihkan sampah yang berceceran di pinggir jalan. Selain itu juga di lapang sepak bola Huve dan disetiap pelataran rumah pemukiman warga.

Hal itu dilakukan, tiada lain adalah rangka memperingati HUT lingkungan hidup sedunia 2021. Pada kesempatan itu, Ia mengimbau pada TP PKK seluruh desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung, agar memelihara lingkungan setiap hari. “ Pohon picung yang sudah ditanam mohon diurus supaya tumbuhnya lebih bagus,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Neglasari Enci Nurhayati menambahkan, memperingati HUT lingkungan hidup se dunia 2021, dengan menanam pohon picung itu, merupakan kegiatan yang cukup menarik perhatian banyak pihak.

Karena nama picung merupakan cikal bakal nama asal Kecamatan Bojongpicung dan sekaligus nama Desa Bojongpicung. Karena itu, pihaknya merasa bangga. Sebab, sekarang itu tidak sedikit masyarakat yang tidak mengetahui apa itu picung. Ternyata, picung adalah pohon yang buahnya bisa dijadikan panganan teman nasi.

“ Ya banyak masyarakat dijaman Milenial yang tidak mengetahui Picung, ternyata pohon picung itu buahnya bisa diolah menjadi panganan, dijadikan sambal untuk dijadikan teman nasi ketika makan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here