Kantor KCD Pendidikan Wil IV Jabar

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Salah seorang karyawati Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan SLTA Wilayah VI Jawa Barat, N (50) yang kantornya di jalan raya Bandung – Cianjur,  tepatnya di Haurwangi Cianjur, dinyatakan posotif terpapar Covid-19.  

N sekarang sedang mendapat pwrawatan dan diisolasi di RS Cianjur. Sedangkan karyawan lainnya diisolasi di ruangan KCD setempat dan pada Senin (10/08) seluruhnya akan diRapid Test.

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi membenarkan, adanya seorang karyawati KCD Pendidikan SLTA Wilayah VI Jawa Barat yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil Swab Test.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, berdasarkan hasil informasi langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, sekarang N sudah masuk karantina dan dirawat di ruang isolasi RS Cianjur. Maka dengan adanya itu, seluruh karyawan KCD Wilayah VI Haurwangi, akan di periksa melalui Rapid Test. Hal itu dilakukan  khusus untuk karyawan dan akan dilaksanakan di KCD itu sendiri. Karena  diketahui ada yang positif Corona, maka seluruh karywan diisosali di dalam kantor.

Untuk pelaksanaan Rapid Test pada masyarakat di lingkungan setempat, itu akan melihat dulu perkembangan hasil rapid test karyawan KCD Pendidikan Wilayah IV Jabar.

“ Namun sebelum dilaksanakan rapid test, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Haurwangi, terlebih dahulu melaksankan penyemprotan disinspektan di dalam dan sekilar lingkungan KCD Pendidikan Wilayah VI Jawa Barat, Haurwangi Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KCD Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Cianjur, Esther Miory mengatakan, pegawainya yang berinisial N itu telah dijemput Dinas Kesehatan dan kini tengah dirawat di RSUD Sayang Cianjur.

“ Saya menerima kabar dari Camat Haurwangi, Kepala Puskesmas, dan Dinas Kesehatan Cianjur, bahwa staf saya yang berinisial N positif. Ia pun saat ini sudah dirawat di RSUD Sayang Cianjur,” ujar Esther, Minggu (09/08).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here