Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Salah seorang anggota DPRD Kab Cianjur dari Fraksi Partai Gelidra H. Asep Deni Mulyadi atau yang akrab disapa Kang  Deni Endun, dibantu pengurus dan anggota PAC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Ciranjang, mengelar acara donor darah, Rabu (27/01-2021). Kegiatan tersebut digelar di halaman depan Saung Tumaritis milik Kang Deni Endun. Tepatnya di Kp. Cihaur II RT 01/04, Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Para pendonor yang datang dari berbagai daerah terlihat antusias mengikuti kegiatan tersbut. Hingga pihak PMI Kabupaten Cianjur mampu menerima  puluhan labu darah segar.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Gelidra Kang Deni Endun mengatakan, dengan dilaksankannya acara sosial kemanusiaan donor darah itu, tiada lain untuk membantu meringankan beban warga Kabupaten Cianjur yang membutuhkan darah. Karena persediaan darah di PMI Cianjur sering terdengar kekurangan.  

Bakti sosial danor darah, yang dilaksanakan pihaknya di Saung Tumaritis itu merupakan kegiatan yang pertama kalinya. Kedepannya akan melaksanakan lagi kegiatan yang sama ditempat yang berbeda. Karena ditempat yang sekarang dilaksankan lokasinya terlalu sempit.

Hingga ahli medis yang melaksankan donor hanya satu orang dan hasilnya kurang memuaskan. Hanya mampu mengantongi darah sebanyak 27 labu.

“ Dengan adanya itu, kami mengucapkan terima kasih pada pada pihak PMI Cianjur,  Kepala Desa Gunungsari, masyarakat setempat dan Ormas PP Ciranjang yang telah ikut andil membantu mensukseskan kegiatan sosial donor darah  dan telah menjadi pendonor,” kata Deni Endun.

Sementara itu, salah seorang relawan kemanusiaan Cianjur, Muhammad Rovi Miraj menambahkan, dilaksanakannya sosial donor sekarang, itu hasil kerjasama dengan Kang Deni Endun selaku anggota DPRD Kabupaten Cianjur juga sekaligus dibantu istrinya.

Hingga pelaksanaannya terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Dengan melihat antusiasnya masyarakat dan anggota Ormas PP untuk menjadi pendonor itu cukup banyak, hingga ada yang tidak kebagian giliran didonor. Karena waktu yang kurang memungkinkan.

“ Karena itu, kang Deni Endun beserta isinya, dua pekan yang akan datang akan melaksankan lagi kegiatan yang sama, semoga saja bakti sosial donor darah tersebut, akan mampu membantu warga yang membutuhkannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here