Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Cianjur, tak ada henti-hentinya mengkampanyekan protokol kesehatan menuju New Normal di Kabupaten Cianjur.

Seperti yang dilakukan di Bomero City Walk. Kampanye dilakukan para personil Sat Sabhara Polres Cianjur. Yaitu dengan memberikan himbauan pada masyarakat sambil memegang papan imbauan yang masing-masing bertuliskan protokol kesehatan menuju new normal. Diharapkan, dengan adanya kampanye tersebut dapat membangun kesadaran publik.

Beberapa pekan terkahir, setelah diumumkan Presiden Joko Widodo, New Normal atau cara hidup normal baru di tengah pandemi, masih menjadi istilah baru untuk sebagian masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang tidak bisa membedakan bagaimana antara new normal dengan hidup seperti biasa sebelum ada pandemi COVID-19. Sehingga tak ayal banyak yang mempertanyakan apa itu new normal, kendati istilah tersebut terus disosialisasikan setiap hari.

Untuk alasan tersebut, menghadapi tatanan normal baru ini, Polres Cianjur pun tak henti membangun kesadaran publik. Yaitu dengan mengkapampanyekan protokol new normal ini secara masif pada masyarakat.

Kampanye masif itu dibuat sedini mungkin agar kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terbangun. Terutama terkait penggunaan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui KBO Sat Sabhara Polres Cianjur Iptu Iip Arifin mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk melaksanakan sosialisasi pada masyarakat. Lokasinya di tempat keramaian. Seperti pasar dan mall. Begitu pula kepada para pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4, guna menyongsong New Normal sekaligus mendukung pemerintah dalam menyosialisasikannya pada masyarakat.

“ Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya mulai terbangun,” ungkap Iip Arifin yang mengkoordinir kegiatan kampanye Sat Sabhara tersebut.

Iip Arifin juga mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara  berkelanjutan. Terutama pada pagi dan sore hari.

“ Karena di waktu itulah masyarakat banyak di jalanan mulai rame, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang new normal ini,” kata Iip

Minyikapi halbtersebut Kapolres Cianjur menegaskan, kegiatan itu, nantinya akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan pandemi ini berakhir. “ Terutama pada pagi hari dan sore hari,” ujar Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here