Rumah yang biasa dihuni AAM (ODGJ), Senin (23/04) ludes dilalap Si Jago Merah

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Malang nian nasib AAM (46) yang telah lama mengalami gangguan penyakit jiwa atau yang disebut Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). AAM tinggal sendirian di rumahnya di Kampung Longkewang RT 001 RW 005 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Cianjur Jawa Barat.

Tragisnya, rumah yang dihuni AAM itu, pada Senin (23/04), ludes dilalap Si Jago Merah. Tak ada korban jiwa pada peristiwa nahas tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan, kejadian bermula, dari tungku yang menyambar ke barang-barang yang mudah terbakar. tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun total kerugian bangunan diatas tanah seluas 135 M2 mencapai Rp. 80.000.000,00 (delapan puluh juta rupiah) dan proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya saja.

Berdasarkan data yang himpun, korban (pemilik rumah), mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang sudah menahun. Sehingga saudara dan masyarakat enggan mendekatinya. Bahkan wartawan yang bertugas dilapangan pun merasa kesulitan untuk menggali informasi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Gasol Dedi Supriatna menuturkan, setelah menerima kabar adanya kebakaran, pihaknya langsung menelepon PLN guna pemadaman listrik dan sejumlah warga pun bergegas melakukan pemadaman dengan alat seadanya saja,”tuturnya.

Dedi juga mengatakan, AAM sudah lama mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Ia tinggal di rumah sendirian. Sehingga saudara dan masyarakat pun enggan mendekatinya.

“ Kendati demikian pihak keluarganya selalu memberi makanan dan minuman secara sembunyi-sembunyi, agar AAM tidak mengganggu atau mengambil barang milik orang lain,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here