Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Satu unit rumah panggung  milik  keluarga Kurnia (28) warka Kampung Pasir Manis RT 02/03 Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, bergeser  terseret tanah longsor sejauh 2 meter. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (19/3/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Kaur Kesra Desa Suka Jembar  Ahmad Hidayat (45) mengatakan, mulanya sekira pukul 13.00 WIB,  turun hujan lebat yang cukup lama. Sekitar pukul 14.30 WIB, tebing tanah setinggi 6 meter dan panjang 4 meter, longsor. Hingga satu unit rumah panggung milik keluarga Kurnia terseret tanah longsor sejauh 2 meter.

Ketika terjadinya longsor  tersebut, seluruh penghuni rumah menjerit minta tolong pada tetangganya sambil behamburan keluar rumah. Setelah hujan reda ternyata rumah tersebut bergeser sejauh 2 meter dan perabotan yang ada di dalam rumah berserakan.

Pada kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya mengakibatkan kerugian material bangunan rumah miring dan perabotan seisi rumah ruksak dan berantakan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

Saat itu pula seluruh penghuni rumah yang terseret tanah longsor, dievakuasi ke rumah orang tuanya yang lokasinya tak jauh dari rumah milik korban.

Maka dengan adanya kejadian tersebut, Ahmad Hidayat mengimbauan pada seluruh warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian, agar waspada. Karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“ Kami juga atas nama korban mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat yang telah ikut peduli datang membantu keluarga korban,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here