Puing-puing rumah warga akibat kebakaran

Laporan : Shandi
Cianjur, metropuncaknews.com- Rumah semi permanen (rumah panggung) milik Dayat (60), berukuran 6 x 8 meter, di Kampung Kemang RT. 002/004 Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang-Cianjur. Ludes dilalap si jago merah sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (21/7).
Api diduga berasal dari tungku rumah Dayat, yang merembet ke dua rumah tetangganya.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Menurut keterangan saksi, tetangga korban yang ikut terbakar atap rumahnya, Sopian (45), mengatakan, pada saat korban, Mae, sedang masak nasi menggunakan tungku, sempat ditinggal keluar, menurutnya api ditungku sudah padam. Namun, sekembalinya ke rumah, api di dinding dapur membesar, melihat seperti itu kemudian berteriak minta tolong.
“Mendengar Mae minta tolong ada kabakaran. Warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Sopian.
Lanjutnya, api sempat merembet kerumah lain, namun 2 jam kemudian api dapat dipadamkan.
“Api dengan cepat melalap rumah Dayat, bahkan sempat merembet ke rumah saya dan rumah H. Bia. 2 jam kemudian, api baru bisa dipadamkan setelah upaya keras warga,” pungkasnya diamini H. Bia korban lain yang atap rumahnya ikut terbakar.
Akibat peristiwa kebakaran tersebut, seluruh isi rumah atau alat rumah tangga habis terbakar, sebagian atap rumah/genteng milik Sopian dan H. Bia pun ikut terbakar. Diperkirakan Total kerugian mencapai Rp. 55.000.000,- (lima puluh lima juta rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here