Laporan : Sam Apip/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Dedi alias Dodi (30) dengan Siti Nurlillah (25), warga Kampung Garduh RT 01/03 Desa, Jatisari Kecamatan Bojongpicung Cianjur, ambruk tertimpa pohon tumbang. Kejadian nahas itu terjadi pada Kamis (16/01) sekira pukul 17.30 WIB.

Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya mengakibatkan kerugian materil saja yang diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi, hujan deras disertai angin kencang terus mengguyur kawasan Desa Jatisari yang cukup lama. Saat itu Dodi bersama anaknya Muhamad Parel (7) sedang duduk di tengah rumah. Sedangkan Siti Nurlillah sedang menunaikan shalat Magrib di ruangan kamar depan.

Tiba-tiba terdengar suara gemuruh pohon tumbang menimpa rumahnya. Genting, kayu, beserta material rumah lainnya ambruk di tengah rumah. Dodi nyender di bilik tembok rumah, Ahmad ngumpet di bawah meja dan Siti terhalangi lemari pakaian.  Hingga seluruhnya selamat dari bencana pohon tumbang.

Saat kejadian Pasutri beserta satu orang anaknya langsung berhamburan keluar rumah sambil berdzikir, Allohhuakbar, Subhanalloh, sambil minta tolong pada tetangganya.

” Saat kejadian saya hanya ingat sama istri yang sedang hamil besar dan sama anak saya Ahmad Parel, mereka digusur keluar rumah sambil teriak minta tolong,” ucap Dodi yang terlihat sedih.

Sementara itu, Ketua BPD Jatisari Wandi Ubaidillah menambahkan, dengan terjadinya rumah ambruk tertimpa pohon tumbang, pihaknya ikut prihatin. Karena Dodi tergolong keluraga kurang beruntung.

Hingga pihaknya beserta Pjs Kepala Desa, Binmas, Binsa dan tokoh masyarakat Desa Jatisari, selain melaporkan kejadian bencana alam itu pada pihak  Pemkab Cianjur, dinas instansi terkait dan pada Muspika Bojongpicung, juga sepakat akan memperbaiki rumah Dodi  dengan cara gotong royong.

Untuk itu, pihaknya akan menebang tiga pohon mahoni dan bambu miliknya. Kayunya akan disumbangkan untuk perbaikan rumah ambruk. “ Sedangkan material untuk atap dan genting itu akan diupayakan dari donatur lainnya yang ada di lingkungan Desa Jatisari,” ucap Wandi, Jumat (17/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here