Rumah milik Sumitra, rata dengan tanah karena diamuk Si Jago Merah

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah panggung ukuran 8X6 meter, milik Sumitra (50) bin Suparman, warga Kampung Tegal Manggu RT 02/03 Desa/Kecamatan Cijati, Cianjur, Rabu (10/04) sekira pukul 10,00 WIB,  ludes dilalap Si Jago Merah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Informasi yang dapat dihimpun, mulanya diketahui kebakaran rumah, setelah mendengah anak kecil menjerit minta tolong. Setelah dilihat, ternyata ada kobaran api yang sudah besar yang berada dibagian dapur rumah.

Saat itu juga seluruh warga setempat berdatangan  untuk memberikan bantuan memadamkan kobaran api dengan  membawa alat seadanya. Namun sayang, upaya warga tersebut tak dapat memadamkan api. Hingga api menghanguskan bangunan rumah beserta seluruh isinya. 

” Diduga titik api berasal dari kompor tungku kayu bakar yang berada  di dapur belakang bangunan rumah. Karena kobaran api membumbung tinggi mulai terlihat  dari dapur dan dengan cepat api menjalar ke tengah rumah, dalam kurun waktu kurang dari 1 jam bangunan rumah habis terbakar,” ucap Usup yang akrab disapa Usu. 

Sementara itu, Ketua PAC ARWT Kecamatan Cijati, Dimyati (50) menambahkan, dengan terjadinya kebakaran rumah milik Sumitra, pihaknya ikut prihatin dan iba. Karena dia tergolong keluarga kurang mampu. 

Saat kejadian kebakaran rumah, Sumitra beserta istrinya sedang tidak ada di rumah. Ia sedang bekerja di kebun milik orang lain. Setelah diketahui rumahnya kebakaran hingga ludes, mereka terlihat sedih juga menangis dan istrinya tak sadarkan diri. 

Untuk sementara Sumitra beserta keluarganya dievakuasi di rumah saudaranya yang tak jauh dari tempat kejadian kebakaran. “ Maka dengan adanya itu, kami mengajak pada seluruh warga Desa Cijati yang memiliki harta lebih mohon bantuan moril mapun materil guna menyambung hidup keluarga Sumitra yang rumahnya kebakaran,” ajak Dimyati pada para dermawan.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here