Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah panggung ukuran 9X7 meter, milik pasangan suami istri (Pasutri) Jeni dengan  Enung alias Bayan, warga Kp Panagan RT 02/05 Desa Mekarjaya Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Jumat (07/08) sekira pukul 18,00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, hanya kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dusun (Kadus) 1, Ende didampingi Kadus 3 Agus menjelaskan, terjadinya kebakaran rumah tersebut diduga berawal dari tabung gas yang bocor. Karena sebelumnya pemilik rumah sempat menghirup bau gas yang bocor. Namun tak mengira akibat tersebut akan berdampak parah.

Ketika warga melaksanakan shalat magrib, terdengar pemilik rumah Enung berteriak minta tolong sambil berteriak kebakaran, kebakaran. Sontak saat itu pula warga berhamburan keluar mushola dan keluar rumah untuk memberikan pertolongan.

Namun sayang, kobaran api tak bisa dijinakan. Karena di lokasi kebakaran tidak ada sumber air. Haya dalam kurun waktu kurang dari 1 jam, kobaran api telah menghabiskan seluruh bangunan rumah beserta isinya termasuk perhiasan emas 4 gram, uang tunai Rp. 5 juta dan hewan ternak ikut hangus terbakar. “ Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” kata Ence yang diamini Agus.

Dilain pihak, Kasi Trantib Kecamatan Mande, Adah Kurnia mengatakan, kejadian kebakaran tersebut, telah dilaporkan pada pihak Pemkab Cianjur. “ Khususnya pada BPBD Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here