Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah panggung ukuran 8X7 meter, milik pasangan suami istri Atang Sutisna (52) dan Komala (42), warga Kampung Hegarmanah  RT 02/01 Desa Cibiuk Kecamatan  Ciranjang Kabupaten Cianjur, ludes terbakar, Sabtu (2/5/2021) sekira pukul 23.55 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, kebakaran tersebut diduga akibat dari arus pendek, kosleting listrik dari HP yang sedang dicas.

Sebelum terjadi kebakaran rumah, anak yang masih duduk di bangku SD kelas 5, sebelum tidur main  dulu HP sambil dicas. Selang beberapa jam kemudian terdengar suara ledakan. Namun keluarga Atang tak menaruh curiga apapun.

Tak lama tercium bau angit kabel terbakar. Kemudian terlihat korbaran api yang mendadak membesar. Sontak Komala menjerit  minta tolong dan 4 anaknya yang masih kecil langsung  berhamburan keluar rumah menuju tempat yang dianggap aman.

Sementara itu,  Atang Sutisna mengatakan, ketika kejadian rumah terbakar, pihaknya  beserta dua orang anaknya yang sudah dewasa sedang tidak ada di rumah.

Karena sedang bekerja kuli nyetak batako yang lokasinya  tak jauh dari rumahnya. Setelah diberi tahu oleh anaknya, langsung lari menuju rumahnya yang terbakar. Namun sayang bangunan rumah sudah seluruhnya sudah dikepung kobaran api.

Upaya pemadaman kobaran dilakukan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Namun kobaran api sulit dijinakan. Hingga dalam kurun waktu kurang dari satu jam bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar. “ Tidak ada sedikit pun harta  yang terselamatkan kecuali hanya pakaian yang sedang dipakai,” ucap Atang Sutisna pada awak media, Minggu (3/5/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk yang saat itu sedang berada di lokasi rumah terbakar, Dahlan Rifa’i (50) menambahkan, dengan terjadinya kebakaran tersebut, pihaknya ikut prihatin dan ikut duka cita

Etelah musibah terjadi, datang berkunjung  Babinsa, BPBD, Karang Taruna, para Ketua RT /RW dan tokoh masyarakat setempat. Mereka datang untuk menyampaikan ucapan dukacitanya dan sedikit berbagi rizqi. Semoga bantuan ala kadarnya itu mampu meringankan beban hidup mereka yang tengah dilanda musibah.  

Hal senada disampaikan Dahlan Rifai. Semoga keluarga yang mendapat musibah rumah kebarakan diberi  kekuatan Iman, islam dan diberi ketabahan. Selanjutnya Kades Cibiuk juga mengimbau pada seluruh warga Desa Cibiuk, mohon uluran tangannya untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran dan hindari sebelum terjadi musibah. ” Kontrol kabel jaringan instalasi listrik yang berada di dalam rumah takut terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here