Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah milik Usep (57), warga perumahan Graha Bakti Persada RT 07/05 Desa Sukasirna Kecamatan Sukayuyu Cianjur,  hangus dilalap Si Jago Merah. Kejadian nahas itu terjadi pada Jumat (13 /02) sekira pukul 12.30 WIB.  

Menurut keterangan, titik api berasal dari tengah rumah. Diduga kuat, api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai  Rp. 200 juta.

Salah seorang warga setempat, Yanto Sulastri (45) mengatakan, saat bapak-bapak melaksanakan sholat Jumat, ia keluar rumah hendak belanja kewarung. Tiba – tiba mendengar banyak orang menteri minta tolong ada kebakaran. Setelah dilihat ternyata benar ada kobaran api membumbung tinggi disertai kepulan asap hitam pekat.

Sontak pihaknya pun ikut menjerit minta tolong. Tak lama terlihat bapak-babak pada lari menuju rumah yang terbakar. Selanjutnya dengan peralatan seadanya dan sebisa mungkin membantu  memadamkan kobaran api.

Beberapa menit kemudian datang Damkar dari Kecamatan Sukaluyu. Petugas Damkar dengan sigap segera bekerja memadamkan kobaran api. Beruntung segera datang Damkar. “ Kalau tidak segera datang Damkar, kemungkinan bangunan rumah lainnya ikut terbakar,” kata Yanto.

Sementara itu,  Babinsa Desa Sukasirna Sertu  Asep Mj membenarkan, rumah yang mengalami musibah kebakaran itu milik Usep yang tinggal di Perum Graha Bakti Persada Desa Sukasirna.

Kejadian kebakaran rumah tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian material yang diperkirakan senilai, Rp 200 juta, karena bangunan rumah beserta isinya hangus terbakar rata dengan tanah.

“ Hal itu, telah dilaporkan pada Danposmil Kecamatan Sukayuyu, Koramil Ciranjang dan pada Dandim 0608 Cianjur,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here