Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Rumah permanen ukuran 9X6 meter milik keluarga Endang Alek (53) warga Kp Pasir Kunci RT. 03/11 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, porak poranda akibat disambar petir, Jumat, 20/11 sekira pukul 22.30 WIB.

Tak ada korban jiwa pada kejadian nahas tersebut. Namun seluruh penghuni rumah mengalami shok dan menderita kerugian material kurang lebih senilai belasan juta rupiah.

Informasi yang dapat dihimpun, ketika itu pemilik rumah sedang tidur di kamar tengah. Sekira pukul 22.00 WIB hujan turun deras dibarengi petir.  Selang 30 menit, terdengar suara petir  yang cukup besar dan jaringan listrik padam.

Sontak, sambaran petir tersebut membangukan seisi rumah. Bahkan ada juga yang lari keluar rumah sambil berteriak minta tolong pada tetangga dan orang tua yang rumahnya didak jauh dari rumah korban. Setelah dilihat ternyata di rumah beserta isinya amburadul.

Hal itu terjadi akibat sambaran petir. Diduga petir menyambar antena pesawat TV  yang dipasang berdiri di pinggir kiri rumah miliknya. Karena terlihat antena TV tersebut hancur, genting, dinding tembok luar, seluruh dinding tembok kamar, dapur, kaca jendela, tempat tidur dan plapon rumah ambrol. “ Hingga kondisi dalam rumah  acak-acakan,” ujar Endang Alek pemilik rumah.

Sementara itu, Babinkantibmas didampingi Babinsa  Desa Nanggalamekar Brigadir Muhamad Ilyasa  dan Kopda Rusman Efendi menambahkan, pihaknya datang kelokasi kejadian rumah disambar petir, berdasarkan adanya informasi dari Ketua RT dan masyarakat.

Maka dengan adanya itu, pihaknya bersama Kepala Desa beserta aparat  langsung datang kelokasi kejadian. Berdasarkan hasil pemeriksaan, memang benar adanya, rumah milik Endang Alek ambrol tersambar petir.

“ Untuk sementara seluruh penghuni rumah dievakuasi di rumah orang tuanya yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Tidak ada korban jiwa, hanya seluruh penguni rumah mengalami sok dan menderita kerugian matrial yang diperkirakan belasan juta rupiah,” jelas  Muhamad Ilyasa .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here