Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Sukakerta Rudi Hardiansyah, SE, mengucapkan syukur atas dibangunnya kembali rumah milik keluarga Anwar (47), warga Cihampelas RT 03/14 Desa Sukakerta Kec.  Cilaku Kab. Cianjur. Rumah Anwar tersebut, pada  Jumat (22/01) lalu, ludes dilalap si jago merah.

Rudi kepada wartawan, Senin (25/01) mengatakan, keluarga Anwar itu benar tergolong keluarga kurang mampu. Bahkan kedua anaknya pun berkebutuhan istimewa (penyandang disabilitas).

” Melihat seperti itu, saya selaku kepala desa merasa terpanggil untuk membantu keluarga Anwar. Dan alhamdulillah berkat inisiatif serta dukungan dari forum RT/RW Desa Sukakerta, pembangunan rumah Anwar pun bisa dilaksanakan,” kata Rudi.

Selanjutnya Rudi mengucapkan terima kasih pada Forum RT/RW, Ketua RW B’elka Residence, Babinsa, Bhabinmas, Puskesmas Cilaku, Tagana, KNPI, karang taruna dan masih banyak yang lainnya. Intinya semua pihak yang sudah membantu merealisasikan pembangunan rumah Anwar.

” Dalam menghadapi hal seperti ini, kita mungkin tidak bisa bekerja sendiri. Selain membutuhkan anggaran yang cukup besar, tentunya diperlukan juga dukungan moril untuk keluarga Anwar,” ujarnya.

Kedepan, sambung Rudi, mudah-mudahan ada ijin Alloh, kita akan membantu keluarga Anwar untuk meningkatkan perekonomiannya dengan pemberian modal usaha.

” Insya Allah, kita akan membantu untuk masalah ekonominya. Misalnya dengan memberikan modal usaha atau apapun itu untuk memperbaiki perekonomian keluarga tersebut,” tandasnya.

Perlu diketahui, pembangunan kembali rumah keluarga Anwar, bisa terlaksana berkat inisiatif forum RT/RW Desa Sukakerta dan Ketua RW B’elka Residence H. Budi Hermawan, serta masyarakat dan berbagai unsur elemen lainnya. Meskipun tidak bisa mengganti sepenuhnya, setidaknya keluarga Anwar bisa tinggal di rumah yang layak.

” Alhamdulillah, untuk pembangunan rumah keluarga Anwar, kita mendapat donasi dari warga B’elka Residence dan Forum RT/RW Desa Sukakerta. Mudah-mudah dari apa yang kita lakukan ini, bisa memotivasi warga lainnya dalam membantu meringankan beban sesama,” kata Ketua Forum RT/RW Desa Sukakerta, Kamaludin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here