Rumah H. Endang yang hangus ilalap Si Jago Merah

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah H. Endang Hidayat di Kp Cipetir RT 02/06 Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, ludes dilalap sijago merah, Rabu (15/1) sekira pukul 11.10 WIB. Tak ada korban jiwa pada musibah tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai kurang lebih150 juta.

Rumah yang dihuni pasangan suami istri H. Endang Hidayat (72) dan Eti Rohaeti (60) beserta 2 anaknya itu, saat kejadian sedang kosong. Warga melihat ada kepulan asap dan api langsung membesar. Sehingga menghanguskan rumah.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengambil tindakan untuk memadamkan api dengan mengambil air dari kolam dan sumur. Pasalnya warga seempat merasa khawatir api merembet ke rumah terdekat. “ Medapat laporan adanya kebakaran, Pemerintahan Desa Sukatani langsung menghubungi pihak Damkar,” ucap Kepala Desa Sukatani Ajat Sudrajat.

Berkat kesigapan petugas Damkar dibantu warga lanjut Ajat, akhirnya api bisa dipadamkan. Ajat mengucapkan terima kasih pada warga Kp Cipetir dan sekitarnya atas kepeduliannya  dan tingginya rasa saling tolong menolong yang masih terjaga dengan baik.

Taklupa, Ajat juga mengucapkan terima kasih pada petuags Polsek Bojongpicung dan Babinsa yang telah ikut membantu memadamkan api. Hingga kejadian tersebut dapat segera diatasi.

Kanit Sabhara Polsek Bojongpicung Sutaryo didampingi Kanit Reskrim Asep Cahyadi mengatakan, diduga kuat kebakaran itu terjadi akibat  konsleting listrik dari ruang makan. Akhirnya merembet keruangan lainnya.

“ Tak ada korban jiwa pada kejadian itu, karena semua penghuni rumah sedang berada di luar menjalankan aktivitasnya masing-masing, sedangkan untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai  150 juta rupiah,” jelas Sutaryo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here