Laporan : Dadan

Sukabumi, metropuncaknews.com – satu unit bangunan rumah berikut warung milik Uneng (50)  warga Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, hangus  jadi arang akibat kebakaran, Jumat (3/9/2021) sekira pukul 9.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya kebakaran rumah tersebut, titik api diduga kuat berasal dari tabung gas 3 Kg yang bocor. Percikan api seketika menjadi bola api yang besar dan menjalar ke seluruh bangunan warung berikut ke  bangunan rumah. Sontak pemilik rumah  Uce (42)  menjerit minta tolong pada tetangganya.

Seluruh warga yang ada langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun api sulit untuk dipadamkan. Tak lama datang dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) membantu memadamkan kobaran api.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa nahas tersebut. “ Hanya pemilik rumah dan warung menderita kerugian matrial kurang lebih sebesar Rp 100 juta,” ucap Uce pemilik warung yang kebakaran.

Sementara itu, Kepala Desa Margaluyu ketika dikonfirmasi awak media, H Saepuloh mengatakan,  memang benar telah terjadi kebakaran rumah berikut warung milik Uneng,

” Memang benar  adanya bahwa pagi tadi ada laporan dari warga setempat bahwa rumah berikut warung milik Uneng  ludes terbakar dan saya beserta aparat langsung datang ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Margaluyu turun ke lokasi kejadian sambil ikut membantu memadamkan kobaran api.

Maka dengan adanya itu, pihaknya belum bisa merinci total kerugian akibat kebakaran rumah tersebut. “ Namun hanya baru bisa memperkirakan kerugian kurang lebih sekitar Rp. 100 juta dan tidak ada korban jiwa,” kilahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here