Laporan : Sam Apip /Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 6 unit bangunan rumah bedeng, rata – rata berukuran 4X4 meter, milik para pekerja kebun teh PT. Gunung Sora Djaya, di Kampung  Melati RT 04/04, Dusun Gunungsari Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur,  ludes dilalap si jago merah, Rabu (4/2-2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya kebakaran 6 unit rumah bedeng yang dihuni 6 Kepala Keluarga (KK)  dan 12 jiwa. Titik api diduga kuat berasal dari arus pendek, kosleting listrik.  yang berasal dari bangunan rumah yang berada di deretan bedeng.

Kobaran api tersebut, mulanya diketahui Nenek Een (70) yang saat itu berada di rumah sendirian. Sedangkan yang lainnya tengah sibuk bekerja di kebun teh. Saat itu Nenek Een sontak lari keluar, menjerit sambil minta tolong pada orang lain.

Namun sayang kobaran api terus menjalar pada bangunan rumah lainnya. Sekalipun warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. “ Ternyata hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 jam, 6 bangunan rumah dengan rata-rata ukuran 4×4 Meter, ludes jadi arang,” kata Endang Nasrudin warga setempat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Campaka, Ipda  Oding Ginanjar dalam laporannya menjelaskan,  mengetahui terjadinya kebakaran rumah bedeng sebanyak 6 unit, milik para pekerja kebun teh milik PT.  Gunung Sora Djaya, itu adanya informasi dari masyakarat.

Saat itu juga, pihaknya langsung ke TKP didampingi  Aipda  Kollin Simanjorang. Kanit Sabhara, Bripka Kamandanu, S.Ap  Kanit Binmas, Bripka Aden Nurhadi SH  Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Karyamukti.

Untuk sementara, dari 6 KK sebanyak 12  jiwa, sekarang dievakuasi ke kantor Perkebunan Teh  PT. Gunung Rosa Djaya. Terjadinya kebakaran sudah dilaporkan pada pihak yang berkompenten. Kejadian kebakaran 6 rumah tersebut, tidak mengakibatkan  korban jiwa.  “Hanya mengakibatkan kerugian material senilai puluhan juta rupiah,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here