Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah Dono (68) dan Ecin (60) warga Kampung Bukit Culah  RT 03/03 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Minggu (28/3/2021) sekira pukul 18.20 WIB ambruk tertimpa pohon tumbang yang berdiri di pinggir jalan Raya Ciranjang – Cianjur.

Informasi yang dapat dihimpun, siang hari sebelumnya panas matahari cukup  menyengat. Namun sekira pukul 17.00 WIB, mendadak mendung. Takl ama kemudian hujan turun lebat disertai angin kencang. Hingga pohon johar besar yang berdiri di pinggir jalan raya Cianjur – Ciranjang, tepatnya di Kampung Bukit Culah, ambruk menimpa bangunan rumah milik keluarga Dono.

Atap bagian depan rumah mengalami rusak berat. Selain gentingnya berhamburan juga rangka kayu bagian atas hancur. Saat kejadian kedua orang pemilik rumah sedang berada di dalam rumah,.

” Ketika hujan lebat yang disertai angin kencang dan ambruknya pohon, saya beserta nenek sedang berada di dalam rumah, namun saat kejadian pohon tumbang, kami shok karena takut tertimpa bangunan rumah,” jelas Dono pada awak media, Senin (29/3/2021).

Sementara itu, Ketua RW 03 Kapling Asrama Polisi, Iwan Yusup (48) membenarkan, adanya pohon besar tumbang yang menimpa bangunan rumah milik suami istri yang sudah manula. Yakni Kakek Dono dan Nenek Ecin, hingga rumahnya ambruk.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Hanya kedua manual mengalami shok dan menderita kerugian matrial senilai pukuhan juta rupiah. “ Karena itu, kami minta bantuan pada pihak dinas terkait karena pohon yang tumbang menimpa rumah itu milik PU Bina Marga,” ujar Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here