Rumah Ambrol Tertimpa Pohon Besar Dikunjungi Anggota DPRD Cianjur

0
175

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah Permanen 9×5 meter milik keluarga Aep Saepudin (64) warga Kampung Cihaur RT 01/02 Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, ambruk tertimpa pohon tumbang, Rabu (02/03/2022).

Tumbangnya pohon trembesi besar bukan hanya mengakibatkan rusaknya bangunan rumah tapi jaringan listrik, piva milik PDAM dan ruas pinggir jalan ikut ambrol, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya pemilik rumah menderita kerugian senilai belasan juta rupiah.

Rumah Aef Saepudin tampak bagian depan rusak tertimpa pohon trembesi

Aef menuturkan ketika pohon trembesi tumbang dirinya sedang tidur di kamar tengah dan seketika langsung bangun, karena kaget mendengar gemuruh pohon tumbang yang diiringi suara kayu bangunan patah, asbes atap berjatuhan. Lalu dirinya minta tolong sambil berlari keluar, beruntung saat itu isteri dan anaknya lagi pergi keluar.

Saat ini aef dan keluarga masih menghuni rumah ambruk, karena bagian belakangnya masih bagus dan kuat, namun bagian depannya ambrol, ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Gerindra Asep Deni Mulyadi yang akrab disapa Mang Deni Endun menambahkan, ketika terjadinya pohon trembesi besar tumbang dan menimpa rumah pak Aep, pihaknya sedang berada di luar kota.

Asep Deni Mulyadi dari DPRD kab Cianjur fraksi partai Gerindra saat berkunjung ke lokasi kejadian

Dirinya mengetahui adanya pohon tumbang, berkat laporan warga setempat tadi pagi Jumat 4/3/2022 dan saat itu pula pihaknya meninjau ke lokasi kejadian, dengan kejadian ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Cianjur supaya membantu perbaikan rumah pak Aep yang ambruk tertimpa pohon, tandasnya.

Laporan apip Samlawi
Editor Yanto Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here