RT, RT, tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Batulawang berembuk membahas masalah sampah

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, mengundang seluruh ketua RT, RW, tokoh dan pemuda, ke aula desanya. Mereka diundang untuk membahas penyelesaian masalah sampah di lingkungan masyarakat, Kamis (17/1).

Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan seperti membuang sampah sembarangan. Sehingga banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Hal itu, jelas-jelas merugikan banyak pihak.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Batulawang, dibawah kepemimpinan Nanang Rohendi,  merangkul para ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan pemuda untuk mengkampanyekan peduli lingkungan dan bebas sampah. Untuk itu mereka berembuk guna mencari solusinya.

Berbagai gagasan pun dicetuskan baik dari pihak desa maupun RT, RW, tokoh masyarakat dan pemuda (Karang Taruna) desa.

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Batulawang berencana akan menyediakan kendaraan operasional pengangkut sampah.

” Alasan kenapa kita mengundang ketua Rt/Rw, tokoh masyarakat dan pemuda ini, adalah untuk memusyawahkan polemik sampah di lingkungan masyarakat. Nah, dalam hal selaku Pemerintah Desa, kita berencana akan menyediakan kendaraan operasional pengangkut sampah,”ujar Kepala Desa Batulawang, Nanang.

Lanjutnya, mengenai sumber anggaran pembelian kendaraan operasional pengangkut sampah tersebut. Nanag menyebutkan akan diambil dari anggaran tahun 2019 ini.

“ Saya berharap, para ketua Rt/Rw, tokoh serta pemuda, mau berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, dalam menangani polemik sampah di lingkungan masyarakat, guna terwujudnya lingkungan bebas sampah,” ujar Nanang Rohendi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here