RS. Bhayangkara Sartika Asih Bandung kini sudah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Tipe B

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – RS Bhayangkara Sartika Asih yang beralamat di  Jalan Moch.Toha No.369 Kota Bandung yang diresmikan pada 12 Maret 1957, terus meningkatkan pelayanan dan mengembangkan teknologi dan peralatan. Mulai kelas 1, 2, dan 3 sebagai rumah sakit kepolisian yang merupakan obvit yang dimiliki Polda Jabar.

Dihadiri langsung kepala rumah sakit dr. Farid Amansyah SPPD, Waka Rumkit Agung Santoso, S,pm dan seluruh PJU RS Sartika Asih  dengan tim dari dinas kesehatan Propinsi Jawa Barat. Diantaranya, Dr.drg Marion Siagian, M,E.Pid, Lia Amalia, SST, Rita Kartika, SKP, Suprayogi dan Kusnadi yang melakukan kunjungan terkait kesiapan rumah sakit Sartika Asih dalam menerima predikat Rumah Sakit Kelas B.

Sejalan dengan pertumbuhan kota serta kebutuhan masyarakat, utamanya dalam pelayanan kesehatan, pihak Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih punya planing jangka panjang dan sudah banyak melakukan langkah langka perbaikan, terutama dibidang pelayanan.

Termasuk terpenuhinya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta terbangunnya wilayah Zona Integrasi oleh RS Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung, untuk menuju predikat kelas B.

Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih pun merupakan rumah sakit yang dimiliki Polda Jabar yang sudah terpilih sebagai  rumah sakit WBK dan WBBM. Yaitu rumah sakit yang memberikan pelayanan dengan transparan dan akuntabel untuk memenuhi tuntutan pelayanan terhadap masyarakat pada saat ini.

Upaya-upaya yang berkelanjutan pun sudah di lakukan.  Diantaranya manajemen perubahan, tata laksana, sistem manajemen SDM dan penguatan pengawasan.

“ Semua persyaratan sudah berjalan dan semua sudah kami lakukan bahkan RS Sartika Asih termasuk 5 besar terbaik yang di miliki Polda Jabar sejak tahun 2017 di rumah sakit kami untuk transaksi pembayarannya melalui biling sistem, yang terintergrasi,” terang dr. Farid Amansyah.

Kini sudah saanya RS Sartika Asih menyandang predikat rumah sakit Umum kelas B di dalam pengelolaan Kepala Rumah Sakit Dr.Farid Amansyah, SPPD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here